Bukalapak.com mengaku berhasil mencetak prestasi sebagai situs bisnis online terdepan di Indonesia. Perusahaan ini menduduki posisi ke-23 di
layanan penyedia data trafik dan ranking situs web Alexa untuk wilayah
Indonesia.
Achmad Zaky, CEO Bukalapak.com tak segan membuka
rahasia kesuksesan teranyar yang diraih perusahaannya. Pria kelahiran
Sragen tahun 1986 ini menyebutkan fokus pada produk dan layanan menjadi
kunci utama kesuksesan Bukalapak di jagat e-commerce Indonesia.
"Kami
memfokuskan diri dalam bidang ini (e-commerce) dan terus memperbaiki
diri. Dalam bisnis yang kami lakukan, kepercayaan baik penjual dan
pembeli menjadi sangat penting, ditambah tentunya kemudahan dan keamanan
dalm bertransaksi," ujar Zaky di Restaurant Seribu Rasa, Jakarta.
Fokus
pada produk yang dimilikinya membuat Zaky dan timnya tak gentar
menghadapi persaingan yang kian ketat di industri e-commerce Tanah Air.
Mendorong para pebisnis di kelas usaha kecil menengah (UKM) diklaim jadi
salah satu usaha yang dilakukan Bukalapak dalam menjaring trafik.
"Kita
coba memudahkan prosedur berjualan di Bukalapak supaya penjual senang
bertahan di platform yang kami buat. Kita juga berusaha membuat para
pengusaha UKM untuk terjun ke bisnis online dengan menghadirkan platform
yang menarik dan mudah dimengerti," ungkapnya lagi.
Bukalapak sendiri berusaha mengamankan transaksi yang terjadi antara penjual dan pembeli dengan sistem money escrow yang disediakannya. Sistem pembayaran layaknya rekening bersama ini jadi salah satu jaminan keamanan transaksi di Bukalapak.
Saat
ini, Bukalapak.com mengaku telah menyediakan lebih dari 1,25 juta
produk dengan penambahan 80 ribu produk setiap harinya. Jumlah pedagang
yang ada di situs bisnis online ini mencapai 140 ribu dan nilai
transaksinya tiap bulan sekitar Rp 20 miliar.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapus