Selasa, 23 Desember 2014

Kunci Sukses Bukalapak.com di Bisnis Online

Bukalapak.com mengaku berhasil mencetak prestasi sebagai situs bisnis online terdepan di Indonesia. Perusahaan ini menduduki posisi ke-23 di layanan penyedia data trafik dan ranking situs web Alexa untuk wilayah Indonesia.

Achmad Zaky, CEO Bukalapak.com tak segan membuka rahasia kesuksesan teranyar yang diraih perusahaannya. Pria kelahiran Sragen tahun 1986 ini menyebutkan fokus pada produk dan layanan menjadi kunci utama kesuksesan Bukalapak di jagat e-commerce Indonesia.

"Kami memfokuskan diri dalam bidang ini (e-commerce) dan terus memperbaiki diri. Dalam bisnis yang kami lakukan, kepercayaan baik penjual dan pembeli menjadi sangat penting, ditambah tentunya kemudahan dan keamanan dalm bertransaksi," ujar Zaky di Restaurant Seribu Rasa, Jakarta.

Fokus pada produk yang dimilikinya membuat Zaky dan timnya tak gentar menghadapi persaingan yang kian ketat di industri e-commerce Tanah Air. Mendorong para pebisnis di kelas usaha kecil menengah (UKM) diklaim jadi salah satu usaha yang dilakukan Bukalapak dalam menjaring trafik.

"Kita coba memudahkan prosedur berjualan di Bukalapak supaya penjual senang bertahan di platform yang kami buat. Kita juga berusaha membuat para pengusaha UKM untuk terjun ke bisnis online dengan menghadirkan platform yang menarik dan mudah dimengerti," ungkapnya lagi.

Bukalapak sendiri berusaha mengamankan transaksi yang terjadi antara penjual dan pembeli dengan sistem money escrow yang disediakannya. Sistem pembayaran layaknya rekening bersama ini jadi salah satu jaminan keamanan transaksi di Bukalapak.

Saat ini, Bukalapak.com mengaku telah menyediakan lebih dari 1,25 juta produk dengan penambahan 80 ribu produk setiap harinya. Jumlah pedagang yang ada di situs bisnis online ini mencapai 140 ribu dan nilai transaksinya tiap bulan sekitar Rp 20 miliar.

1 komentar: